Lilin-lilin Kecil – Yuni Shara

Penerangan Darurat

Apabila listrik padam dan kebetulan lilin habis, jangan panik karena ada dua alternatif  penerangan  “darurat” yang bisa dibuat. Yang pertama adalah dari kapas. Caranya, puntir kapas seperti sumbu kemudian letakkan di atas wadah beling kecil yang telah diberi sedikit minyak goreng. Nah.. sekarang  kapas siap untuk disulut.

Yang kedua adalah dari kapur tulis dan minyak goreng . Caranya, runcingkan kapur tulis seperti pensil, kemudian rendam dalam minyak goreng. Diamkan sebentar agar minyak terserap. Setelah itu letakkan  kapur di atas tutup kaleng atau wadah beling dan nyalakan! gampang kan..??  (Sources)

Untuk pilihan lagu kali ini tentu lagu yg ada lilinnya lah..!? walah.. 😆

LILIN LILIN KECIL
Oleh : Yuni Shara

Manakala mentari tua
Lelah berpijar
Manakala bulan nan genit
Enggan tersenyum
Berkerut kerut tiada terbayang
Tersendat-sendat merayap dalam kegelapan
Hitam kini hitam nanti
Gelap kini akankah silih berganti

Chorus

Dan kau lilin-lilin kecil
Sanggupkah kau mengganti
Sanggupkah kau memberi
Seberkas cahaya
Dan kau lilin-lilin kecil
Sanggupkah kau berpijar
Sanggupkah kau menyengat
Seisi dunia

Oh…manakala bulan nan tua
Semakin renta
Manakala bintang-bintang pun
Turut menangis
Menatap langit nan makin kelam
Perlahan-lahan memudar
Lalu semua musnah hitam

Iklan

74 Komentar

  1. pertamaaaaaaaaaaxxxxxxxxxzz

    • kaduaaaaaaaaaaaxxzz hayo nyalakan lilinnya

      • ketigaaaaaaaaxxzz jangan biarkan lilin mu padam

        • ka opaaaaaaaaaaaaxxzz biarkan dia bersinar menyinari sesamanya

          • kelimaaaaaaaaaxxzz nikmat thoooo..

            • haaa..haaa..
              terima kasih Kangboed..
              silahkan dilanjuut… 😆

              • melanjutkan punya kangboed

              • sdh mentok .. gak bisa mepet lagi..

              • ikutan dunk geserrrrr

    • pertama setengah…

  2. duh, bunda suka lagunya.
    dulu yang nyanyiin James F.Sundah.
    terimakasih utk tips kalau mati lampu, sangat bermanfaat sekali.
    salam.

    • terima kasih Bunda..
      tips sederhana semoga bermanfaat..
      mudah2an sih PLN lancar gak byar pet.. yaa..

      Salam dan Hormat.

    • iya bundo laguna enak banget yaaaaaaaaa
      salam sayang bundo

  3. 😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • Salam persahabatan ,
      Cinta Damai dan Kasih Sayang kembali Kang..

      I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll 😆

  4. Sumpah, deh. Saya paling suka lagu yang ini. Sejak saya masih kecil hingga sekarang bisa bikin anak kecil, tetap gak pernah bosen;
    hehehe

    • terima kasih mas Alam ..
      memang lagu kenangan sepanjang masa hee..hee..

  5. Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan undangan acara di humberqu via batavusqu ya
    Salam Takzim Batavusqu

    • siaaaaap…
      segera meluncur Bang.

  6. lagunya kereeeeeennnnn!!!

  7. ngebayangin ma pacar dengerin lagu ini sambil berpelukaaaan *emang teletubies* hahaha

    • berpelukaaaan…!! hhmmmmuuuuuuaaaah…
      cipika cipiki.

  8. Rian

    Versi Yuni emang paling seksi wekekek.. yg seksi lagunya apa penyanyinya yach ?

    • dua dua nya sama2 enak nya Mas..
      maksudnya enak didengerin sm diliat,gitu loh.. 😆

  9. kunjungan malam om embun

  10. saya mengomentari lagunya : ini salah satu lagu yang saya suka banget pak. Terima kasih sekali

  11. siapapun penyanyinya untuk lagu satu ini saya juga suka banget Kang nikmatin,tp kalau nyanyinya gak bisa.. hee..heee..

    ngomong2 suka permainan gitar ini gak Kang jenisnya Blues
    ini postingan lama saya tapi sy seneng banget dengerin disini Kang.

  12. Wilujeng wengi Kang… Jangan lupa di puntir kapasnyah… saya baru tahu ada kapur dilelepkeun ke minyak goreng, bisa jadi lilin alternatif… hehehehe… keren 😆

  13. Saya biasa pake cara pertama kalo listrik mati dan gak ada lilin.. Tapi utk cara yg kedua, baru ini saya tau..hehe 🙂
    makasih banyak utk infonya…ntar tak cobae..

    Salam hangat dan damai selalu..

    • selamat mencoba tips ke dua..
      terima kasih Mas Hary..

      Salam dan Sukses.

  14. Tips sederhana tapi bermanfaat. Salam

    • Sanat bermanfaat

    • hee..hee.. bermangpangat sekali Mas..
      terima Kasih.

  15. Pak mau beli lilin yang kecil aja..hehe..salam buat yuni shara pak ya..hahaha

    • salamnya nanti sy sampaikan lwt mimpi aja..
      met dengerin suaranya yg muanjaa.. yaaa.. 😆

  16. dan kau lilin2 kecil sanggupkah kau….

    salam hangat selalu

    • Ko pagi ini saya susah masuk ke ruanghati.com, selalu ada tuisan 404 😦

    • betul kang dede.. kdg koq susah msk kesana.. err 404..
      atau kompi kita yg kdg kacau kali hee..heee..

      salam hangat kembali buat Ruang hati..

      salam dan Sukses.

  17. pake obor aja yang lebih terang

    • Awas kebakaran 🙂

    • pakai obor olimpiade.. yg bawain Yuni Shara..
      sambil nyanyi Lilin kecil hee..hee..

      Salam dan Sukses
      buat Zulhaq & Kang Dede

  18. Maaf sobat, lama ga kesini maklum, ternyata banyak yg baru + penampilan baru,
    Sy suka baju barunya
    Piss

    • gpp kang kita sama2 tahu dengan kesibukan masing2..
      kdg kita juga gak sempat BW.. kalo lagi urusan offline
      atau mmg kena penyakit mlsss… hee..hee..

      Pissssssss…….

  19. kunjungan pagi om embun,…

    • sudah bagun belum? setelah tadi malem melek-melek?

      • pagi pagi sdh langsung meluncur ke t4 kerja mas..
        insya Allah nanti malam BW lagi.. hee..hee..

  20. Lagu ini saya kenal ketika dinas di Balikpapan tahun 80 an ya mas.Beatnya enak dan sangat populer.
    Jadi nostalgia.
    Salam hangat dari Pensioner

    • Terima Kasih Pakde..
      nostalgia wkt msh skul dulu
      tp sampai tuwir begini msh suka kangen dengerin lagunya.
      mengenang masa2 remaja hee..hee..

      Salam dan Hormat
      untuk Pakde Sekeluarga.

      *untuk review hadiah dari Pakde saya Posting disini.

  21. woh…. bingung mau komeng apa.. udah panjang bener 😀

    • he..hee.. trims , itu juga sdh komeng.. 😆

  22. Haaaa… Cara ketiga : celupin jari telunjuk ke minyak goreng dan sulut.. Dijamin gk inget ama mati lampu seketika..

    • 😀 😆 kang sakamah aya-aya wae

      • boleh Kangsaka..
        minta diajarin dulu deh.. wekekekk…

  23. Kunjungan malam & piss lagi 🙂

    • Pisss… 🙂 😦 🙂 🙄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: