BOKONG SAPI – Cak Diqin

Info : Daerah
Ritual Sumpah Massal, karena 5 Sapi Hilang

Ritual sumpah lagi-lagi diwujudkan untuk mencari bukti dalam mengatasi masalah. Di Dusun Enem, Desa batu Nyala, Kecamatan Praya, Lombok Tengah warga ramai-ramai melakukan ritual sumpah. Hal ini sebagai buntut hilangnya 5 ekor sapi milik Nur Asmui, warga setempat. Di Kecamatan Praya, Lombok Tengah memang sering kali pencurian ternak sapi. Apalagi, saat lima ekor sapi milik Nur Asmui hilang, warga menduga kuat bahwa alah satu pencurinya adalah warga di dusun tsb.
Warga ramai-ramai melakukan sumpah di masjid Nurus Sobah, Desa Batu Nyala. Ritual yang dilakukan adalah semua warga diminta meminum air makan Nyatok.

Sumpah dipandu langsung oleh Juru Kunci (mangku, Red) Makam Nyatok. Sebelum meminumkan air, Mangku Makam Nyatok memberikan penjelasan tentang konsekuensi dari sumpah yang akan dijalani. “Jika orang yang pernah berbuat (mencuri ternak itu, red) dan meminum air ini maka akan menerima karma. Reaksinya bisa dilihat dalam hitungan hari,” kata Sang Juru Kunci.

Sumpah mendapat sambutan baik masyarakat setempat. Ratusan warga mengikuti ritual tersebut. Kasus pencurian ternak di dusun Enem kerap terjadi sejak beberapa waktu terakhir sehingga sangat meresahkan warga. Sumpah tersebut diharapkan bisa membongkar siapa orang dalam yang terlibat di balik berbagai kasus pencurian ternak belakangan ini. (Sumber)

Kalau yang ini Cerita yang lutuuuuuuuuu….

Lha  ini kan aneh to Mas..  katanya sih karena istri terlalu cinta sama suami , maka ketika suami ngeliat BOKONG SAPI .. aja istrinya sudah cemburu…😆 Walah… ! Cak Diqin dengan gaya yang lucu membawakan lagu Campursari berikut ini… monggo… Mas !

BOKONG SAPI
Cip : Cak Dikin
Voc: Cak Dikin / Wiwid

Pak e tole yen ngene iki carane..
Ora tahan apa penak e pegatan..
Mbok bandingke aku karo wadon seje
Apa aku iki sih kurang ayune..

Soal Ayumu wis ora ono tandingan..
Masalahe tekunmu sing koyo setan..
Saben dino tansah cemburu sujanan
Nuduh ngono ngene tanpo kasunyatan..

Kae sapa foto mung ketok irunge..
Opo irung ku kurang apik modele..

Kae ayu dasar denok moblong moblong…
Ning asline kae ngono sundel bolong…

Iki Sopo foto mung ketok bokonge…
Opo bokong ku iki sih kurang gede..

Yen kowe cemburu karo bokong iki..
Pancen mulus asline mung bokong sapi..

Music…. Di bolan baleni…

30 Komentar

  1. nah, ini dia! (emangnya pos kota??).

  2. Sambil dengerin Wayang di Radio MBS.. mas..
    *(maaf posting lagunya dah lama di edit.)

  3. (maaf) izin mengucapkan selamat tahun baru hijriyah 1 Muharam 1431 H.
    Semoga rohmat Allah semakin melingkupi kita.

    *Maaf agak keluar tema

    Salam,
    Alamendah

    • SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431 H
      Mohon Maaf segala kesalahan saya Mas..

      gpp Mas..tema nya bebas ,koq..:lol:

  4. citromduro

    bokong semok

  5. citromduro

    banyak corat coret dinding yang tidak berkenan dilakukan
    ijinkan dari pamekasan madura mengantarkan permohonan maaf atas segala ketidak perkenan buat mas dedenkusn.
    saling memaafkan begitu indah di awal tahun baru

    SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431 H

    salam dari pamekasan madura

    • ijinkan juga citromduro blog’s menyampaikan permohonan maaf serta mengucapkan

      SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431 H

    • SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431 H
      Mohon Maaf segala kesalahan saya dan segala hal yg tdk berkenan dihati.

      Selamat dan Sukses di Tahun baru..!

  6. Lagunya asing bagi sy,
    but sukses & pisssss

    Selamat Tahun Baru 1431 Hijriah,
    Maaf lahir batin,
    Semoga amal ibadah kita ditahun ini akan semakin baik, semakin mening­kat dan men­dapat ridho Allah SWT.
    Insya Allah kebahagiaan dan kesejahteraan selalu ada dalam diri kita. Amin

    • Sukses & pisss lagi

      • kurang mojok, suksessss….
        sumpahmasal yg anehhh

        • Bokong sapi yg aneh….
          Foto bokong sapi yg pake celana putih & tengtopputih seksi😀

          • Suksesssss,
            Selamat malam

            ….bersambung….

      • Sukses dan Piissssssss..

        SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1431 H
        Mohon Maaf segala kesalahan
        dan segala hal yg tdk berkenan dihati.
        dalam setiap coretan di dlm komentar saya.

        Selamat & Sukses.

      • halo pakbar

  7. mantab
    yuhu…
    salam hangat selalu

  8. Siti Fatimah Ahmad

    Assalaamu’alaikum

    SAHABAT
    Walau…
    Langkah tak bertemu
    Tangan tak berjabat (perempuan sahaja ya)
    Ucapan tak terdengar
    Izinkan hati ini memohon maaf
    Atas segala…..
    Sikap dan lisan yang tak terjaga
    Janji yang tak terkota
    Hati yang kerap berprasangka (insya Allah tiada)
    Sepanjang setahun perkenalan kita
    Selama persahabatan kita terjalin di dunia maya
    Terima kasih atas kasih sayang dalam ukhuwwah yang dicerna
    Semoga kita selalu di dalam perlindungan-Nya

    SELAMAT MENYAMBUT MA’AL HIJRAH 1431
    Salam Awal Muharam dan salam manis dari saya di Bangi, Selangor, MALAYSIA.

    SITI FATIMAH AHMAD

  9. Jangankan hilang beberapa ekor sapi, orang hilang ayam saja sempat di daerah saya hebohnya bukan main.
    Sapi bagi sebagian orang bisa jadi untuk mata pencahariaan dan tabungan. Saya ikut merasakan sedihnya bagi yang kehilangan.

    • Lha …. nyambung saja dapet lagunya Pak🙂

  10. Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, di awal tahun baru hijriyah 1 Muharam 1431H ini hamba bulatkan tekad untuk bisa kembali kepada jalan yang Engkau Rahmati, yang penuh hidayahMu, dan yang Engkau Ridhoi.
    Maafkan bila di tahun lalu seringkali buat kesalahan, kita songsong tahun depan dengan penuh harapan dan semangat
    Wassalam
    ruanghati.com

  11. buraqmanari

    asalamualaikum, sepertinya link saya belum terpasang ya gan,😀
    met tahun baru 1 Muharram,
    good luck

  12. Selamat pagiiii lagi….
    Sukses lagi…
    pissss lagi

  13. ritual sumpah dan bokong sapi,,,,
    ah,, ada-ada saja ya dlm kehidupan ini,,,
    begitu penuh warna alias dinamis tak statis,,,

    Salam Hangat Selalu

  14. Sumpah itu sejenis sumpah pocong ya, bang? Mengerikan memang… nggak kebayang ikutan sumpah kayak gitu😀 lha iya kalo emang nggak berbuat… tapi misalkan dia juga nggak berbuat tapi Tuhan emang ngasih dia musibah.. ketuduh lah dia hehehehe…

  15. walah mas…kalo gini ga usah bokong sapi…hehehe. lebih suka yang baju putih hehehe
    salam kenal..
    nice to read

  16. bokong sapi dijadiin lyrics lagu..
    ada ada saja.. tp memang ada..
    ayu digoyang…

  17. lagu paling top di jamin lucu ketawa gak berhenti 2 oke?wajid di putar.

  18. kae ayu dasar denok moblong2 ,. wkwkwwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: