Status Palsu – Vidi Aldiano

Info Katrok :
DOSEN ISENG BIKIN UANG PALSU

Kendati mengaku iseng, namun tersangka tetap mengakui, pendapatan sebagai dosen memang belum mencukupi kebutuhan hidupnya. Belum banyak pecahan yang sudah berhasil ia cetak. Sedikitnya, polisi berhasil mengamankan upal senilai Rp1,6 juta dari tangan tersangka yang juga seorang guru IT SMK dan dosen tidak tetap di Universitas International Batam (UIB) ini. Iseng untuk mencetak upal itu, kata Jaka tercetus, Selasa (24/11) lalu. Setelah hampir emat jam merancang, lulusan S2 jurusan Bahasa Inggris ini akhirnya memutuskan untuk mencetak karyanya itu dengan media printer. Semuanya pecahan Rp100 ribu. Kertas yang ia gunakan pun tergolong mudah didapat. Bermodal kertas concort yang lazim digunakan untuk mencetak sertifikat, Jaka dengan percaya diri berlebih, membelanjakan hasil karyanya.
Diakui pria yang mengenyam jenjang Sarjana di Belanda ini, masih banyak kekurangan yang terdapat pada upal ciptaannya. “Gambar air sama benangnya tak ada,” katanya mengakui. Ya, sekilas, upal tersebut memang terlihat asli. Hanya saja, jika diterawang, gambar bayangan Ki Hajar Dewantara tidak terdapat sama sekali. Begitu juga dengan benang emas yang ada pada upal tersebut, jika diperhatikan hanyalah gambaran tempelan tidak seperti aslinya yang terlihat disulam. Nah, satu lagi kekurangan yang terdapat pada upal tersebut, Jaka mengaku sama sekali tidak memikirkan nomor seri uang yang dicetaknya itu. Cukup merancang satu uang, Jaka pun langsung mencentaknya dengan jumlah banyak. Alhasil, uang itu pun jadi dengan nomor seri yang sama PAQ 353701. Ditambahkan pria bertubuh tambun ini, kendati sudah berhasil mencetak 16 lembar, namun ia sendiri mengaku baru membelanjakan satu lembar saja. “Buat beli rokok,” katanya. Modus ini ia pakai dengan tujuan untuk mendapatkan uang pecahan asli dari kembalian Rp100 ribu upal. Agar tak ketahuan, tersangka sengaja membelanjakannya pada malam hari. Cara lain yang digunakan tersangka untuk mengedarkan upal tersebut yakni dengan memanfaatkan jasa siswanya. “Bagi hasil,” jelas Jaka. Jika uang tersebut berhasil digunakan, separuh nilai uang aslinya akan diberikan pada siswanya itu.
Siiiaaaaal….! Di cara kedua inilah Jaka mendapat masalah. Ketika seorang pedagang kakilima melaporkan seorang remaja berusia 16 tahun berinisial AA ke polisi, akhirnya nama Jaka pun terseret. AA adalah siswa Jaka yang diajak bersekongkol menyebarkan upal. Jaka pun akhirnya berhasil diciduk polisi, Kamis (27/11). Selain menangkap Jaka, AA, dan AB, polisi juga berhasil mengamankan lima siswa Jaka yang berperan mengedarkan upal itu.
“Tersangka yang masih sekolah ini tetap kami proses,” jelas Kepala Unit Reserse dan Kriminal Lubukbaja, Inspektur Dua Edy Wiyanto. Untuk tersangka Jaka, polisi sudah menjebloskannya ke penjara. Jaka dijerat pasal 244 dan 245 KUHP tentang pemalsuan mata uang dan uang kertas dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Ditambahkan Edy, saat ini, uang tersebut sudah beredar sebanyak lima lembar. Selain mengamankan tersangka Jaka, polisi juga menyita laptop, printer, pecahan Rp100 ribu siap edar beserta upal yang gagal cetak. (Sumber)

benerkah karena iseng..? atau memang kepepet .. karena kurang puasss dengan gaji yg ia dapatkan..?
sampai membuat Uang Palsu itu..?? Wallah…. sekarang pilih mana UANG PALSU atau STATUS PALSU..??.. 😆

STATUS PALSU
Oleh : Vidi Aldiano

Separuh hati denganmu
Kujalani cintaku
Berusaha tuk jadi kekasih
Aku menipu dirimu
Ku bilang cinta padamu
Tapi dariku itu yang terbaik
Kau bukan pilihan
Karena ku tak sedikitpun Hasratku padamu

Reff :
Terpaksa aku mencintai dirimu
Hanya untuk status palsu
Setengah hati kujalani cinta
Karena aku tak suka denganmu

Kuberikan cintaku
Meski tak stulus hatiku
Kuharapkan engkau tak pernah tau
Rasa cintaku padamu
Hanya dibibir saja
Tak sedikitpun hati bicara
Semoga selama ini
Kau tak tau bahwa sesungguhnya
Aku tak mencinta

Back to Reff

Jika aku bisa menjadi lelaki pujaan
Yang selalu engkau impikan

Iklan

2 Komentar

  1. Dhika Wijaya

    adoehhh
    Jangan kayak geto donk
    Heehh…
    Bagi cewek – cewek yang ingin mendekat,
    jangan sungkan dan jangan berpikir
    kalow gw cuma meresmikan status berpacaran
    seperti di atas, Status Palsu itu

    • Eeng

      JGN GTU KALEE
      SUSSAH LO BUAT LAGU, EH, BIKIN LAGU KAYA GETO
      ELO KUDU BERSYUKUR ATUH
      SOALNA DI INDONESIA INI LOBA PISAN URANG URANG NU MAU NGASIH LIRIK KAYAK GITU
      PAHAM kagak !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: