Isi Rimba Tak Ada Tempat Berpijak Lagi -Iwan Fals

Penyanyi gaek, Iwan Fals, bersuara untuk penyelamatan hutan. Apa katanya?

“Hari baru datang menjelang
Kehidupan terus berjalan
Pohon-pohon jadikan teman
Kehidupan agar tak berhenti
Buka hatimu, rentangkan tanganmu
Bumi luas terbentang
Satukan hati, tanam tak henti
Pohon untuk kehidupan
Alam lestari, hidup tak bakal berhenti
Sampai esok kiamat tiba
Tanam pohon jangan berhenti.”

iwan_falsPetikan syair lagu “Pohon Kehidupan” itu dilantunkan Iwan dengan suara lantang, saat melakukan aksi sosial untuk penyelamatan hutan gambut yang terdapat di Semenanjung Kampar, Riau. Dalam aksi sosial yang juga digawangi Greenpeace tersebut, Iwan menyanyikan empat lagu yang seluruhnya menyuarakan kepeduliannya akan alam, yaitu Ini Bukan Mimpi, Robot Bernyawa, Pohon Kehidupan dan Siram Tanam.

Aksi sosial ini menjadi awal dari konser bulanan Iwan Fals Band pada November 2009 ini. Konser bertajuk “Pohon Kehidupan” akan dilangsungkan Iwan pada 14 November 2009 mendatang, di kediamannya, Leuwinanggung, Bogor, Jawa Barat. Kenapa mengambil tema tentang alam?Dengan menyuarakan penyelamatan alam, khususnya hutan, Iwan Fals cs berharap bisa membangun kepedulian luas dari masyarakat untuk memerangi perusakan hutan. Hutan Gambut di Semenanjung Kampar sendiri merupakan daerah dengan gambut dalam dengan wilayah karbon stok terbesar. Hutan ini memiliki luas sekitar 700 ribu hektar yang berada di dua wilayah yakni Kabupaten Pelalawan dan Meranti. Namun, kelestarian Semenanjung Kampar ini semakin terancam dan diperkirakan 300 hektar hutan di kawasan itu telah beralih fungsi menjadi perkebunan akasia dan sawit.

“Suatu saat, sesekali saya ingin juga kesana untuk memberikan dukungan moral kepada warga setempat agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan yang menjadi ekosistem hidup bersama,” kata Iwan.(Sumber)

LESTARIKAN ALAM….!!!
LESTARIKAN ALAM INDONESIAKU….!!!! Indonesia jangan pada ribut melulu……🙄

Sekarang kita nikmati sebuah lagunya Bang Iwan Fals ya… ??!!! (Versi Audio )

Isi Rimba Tak Ada Tempat Berpijak Lagi
Oleh : Iwan Fals.

Raung buldozer gemuruh pohon tumbang
Berpadu dengan jerit isi rimba raya
Tawa kelakar badut-badut serakah
Dengan hph berbuat semaunya

Lestarikan alam hanya celoteh belaka
Lestarikan alam mengapa tidak dari dulu…
Oh mengapa…..
Oh…oh…ooooo……

Jelas kami kecewa
Menatap rimba yang dulu perkasa
Kini tinggal cerita
Pengantar lelap si buyung

Bencana erosi selalu datang menghantui
Tanah kering kerontang
Banjir datang itu pasti
Isi rimba tak ada tempat berpijak lagi
Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia

Lestarikan hutan hanya celoteh belaka
Lestarikan hutan mengapa tidak dari dulu saja
Oh…oh…ooooo……

Jelas kami kecewa
Mendengar gergaji tak pernah berhenti
Demi kantong pribadi
Tak ingat rejeki generasi nanti

Bencana erosi selalu datang menghantui
Tanah kering kerontang
Banjir datang itu pasti
Isi rimba tak ada tempat berpijak lagi
Punah dengan sendirinya akibat rakus manusia

22 Komentar

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Saya kemarin juga mendapat penawaran dari greenpeace untuk memperoleh tiket gratis konser iwan fals ini. Sayang tempatnya terlalu jauh.

    • wah sayang Mas…
      acaranya heboh banget lho..?!!
      *hee..hee aku juga gak datang lho…😆

      • Heboh & seruuuuuu….
        PASTI!

        PISSSSSS

  2. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?! (ikut Kang Alam mumpung belum didaftarkan ke hak cipta)
    Sukses selalu iwan Fals.
    Terakhir saya lihat konser iwan sewaktu Kantata Takwa.
    Wih mantap, jadi pengen lihat lagi deh.

    • Iwan Fals emang TOP belum ada gantinya kayaknya.

    • Gelegar suaranya memang gak ada duanya kang..

  3. Lagi kangen sama Pak Embun, jadi nyepam sekali lagi ah. Salam buat Iwan Fals ya Pak !!!

  4. Ini terakhir, mumpung akismet gak galak lagi sama saya.
    Salam sukses selalu🙂

    • Terima kasih..
      sudah berkenan nyepam..
      ketularan kangboed..ya..? tp skr keknya Kangboed sdh mulai insyaf kang gak ganas kek dulu lagi.. nyepamnya..

  5. sudah saatnya kita reboisasi, kasian anak cucu kita nanti kalau mereka hidup di dunia yang udah seperti gurun pasir ini

    • betul Mas..
      mengerikan sekali , kalu sampai kita tdk bersama2 serukan penghijauan.. bisa gawat ya..?

  6. makin lama bang Iwan menjadi orang yang makin bijak…mantab…😀

    • semakin tua tentulah semakin bijak dia .. tapi walau tua usia suara tetap menggelegar.. dg bobot yg luar biasa..

  7. SEjak dulu suka sama Iwan Fals dan sampai sekarang beliau nggak pernah kehilangan penggemar wkwkwkwkw… btw Greenpeace menggaet Iwan Fals merupakan langkah tepat karena… Iwan Fals gitu lho…😀

    • betul.. Iwan pantas buat corong yg dahsyat buat penghijauan dan kelestarian alam..

      kita dukung dari lingkungan terdekat kita dulu..

  8. penyanyi favorit nih. kalau udah nyanyi. wowww..!!!
    coba perhatikan, maksud yang dia sampaikan lebih jelas saat dia nyanyi daripada saat dia bicara🙂
    maju terus bang iwan!!

    • betul mas.. bang Iwan konon kurang lihai dlm orasi tapi begitu hebat dlm bernyanyi menyuarakan suara rakyat..!!

  9. Salam Takzim
    Mengujungi sahabat di sore hari dengan tetap tiada bosan berdo’a semoga engkau tetap berada dalam keranda kebahagiaan bersama keluarga tercinta
    Salam Takzim Batavusqu

    • Salam Takzim
      terima kasih kunjungannya.. kita saling mendoakan mas.. semoga kebahagiaan bersama kel dan lingkungan sosial kita tetap terjaga dg baik.

  10. O-I………..salam D3pd……………O-I

  11. PISSSSSSSSSSSSSSSSS….
    SALAM UNTUK BANG IWAN!

    • PISSSSSSSSSSSSSSS LAGIIIII
      KABUURRRRRR….
      DAMAIKU UNTUKMU!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: