Sisi Laut Pangandaran ~ Doel Sumbang

GEMPA ..!! … hhhhhmmm….
Akibat gempa sebesar 7,3 SR di Tasikmalaya yang terasa hingga ke Jakarta membuat arus lalu lintas di ibu kota macet total. Arus lalu lintas yang macet hampir terjadi di seluruh ruas jalan utama Jakarta.. sore tadi.
Warga Pangandaran Kabupaten Ciamis, sempat panik..! begitu merasakan gempa , Rabu (2/9/2009). langsung terlintas…bencana tsunami yang terjadi 17 Juli 2006. Namun warga kembali tenang karena tidak ada kenaikan air laut. Rumah-rumah warga pun tidak ada yang mengalami kerusakan berat…
mudah2an tdk terjadi banyak korban disekitar lokasi gempa.

Sisi Laut Pangandaran
Oleh : Doel Sumbang.

Harita basa usum halodo panjang
Calik paduduaan
Dina samak salambar
Hmmm.. saksina bulan anu sapotong
Hmmm.. saksina bentang anu baranang

Aya kasono aya katresna
Aya kadeudeuh aya kanyaah
Ngabagi rasa bungah jeung bagja duaan
Aya kasono aya katresna
Aya kadeudeuh aya kanyaah

Ngabagi rasa bungah jeung bagja duaan
Sisi laut Pangandaran?
Tina ati pada pada kedal jangji
Urang silih asuh silih asih silih jadi
Deg ngadegkeun arti asih saenyana
Deg ngadegkeun arti deudeuh saenyana

Ulah dugika rasa katresna
Kerep ngagedur ukur amarah
Nu balukarna nuntun kana jalan salah
Ulah dugika rasa katresna
Kerep ngagedur ukur amarah
Nu balukarna nuntun kana jalan salah
Sisi laut Pangandaran?

Reup dicanggreud hate geus pageuh kabeungkeut
Sisi laut Pangandaran?
Reup dicangkrem beuki rapet beuki deudeuh
Sisi laut Pangandaran?..

Iklan

30 Komentar

  1. pertamaaaaaxxx πŸ™‚
    basa usum halodo panjang ….
    calik paduduaan ..
    kagagas uy .. asa keur ngora …
    btw … gempa tasik diklaim milik malaysia
    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/09/02/breaking-news-gempa-tasik-di-klaim-malaysia/

  2. oh ini to yg dibilangin postingan barengan. Hatur nuhun ki dah dilirikin… ntar kapan2 tinggal tak kopas yaa……

    • yaa.. monggo silahken.. pokoknya kita mah sama2 enjoy ajaah..hii.. hiiks…! Mas… , justru saya jd semangat lagi.. pelihara “perkutut..”, biasanya posting asal n suka2.. gak karuan.. ,walo kdg ada juga sobat2 yg dtg kesini.. rasanya msh sepi saat mas JM hiatus dulu. hee..heee ..

      • yang sobatan akrab banget πŸ™‚ …

        • waaaaaakaaakakakak bikin ngiri yaaaaaaaaa

  3. iya nih sempat kaget juga tadi ada gempa
    skarang dah tenang bisa nyanyi πŸ˜€

    .

    • harapan kita bersama , mudah2an tidak banyak korban Jiwa.. walaupun mungkin ada kerusakan disekitar lokasi..

      Terima kasih Kang Zons.

  4. pas buanget.
    Semoga mereka diberikan ketabahan

  5. iya nih tadi aja lagi enak-enak tidur sampe ngibrit keluar gara-gara gempa… he he he πŸ˜€

    Salam

    • waaaakaaakaakakakak bobo aja yaaaaaaaa

  6. turut berduka cita, berbelasungnkawa atas korban gempa tasikmalaya 😦 semoga di kuatkan 😦

    • amieeeeeeeeeeeennn semoga di berikan kekuatan dan ketabahan

  7. batjoe

    pagi dini hari ngunjungin sebuah nyayian alam dari mas embun..
    mau koment semoga kejadaian gempa tadi sore awal dari keasadaran kita sebagi manusia.
    hadapin gempa sebagai ujian dan penghormatan Allah kepada manusia yang selalu alpa..
    salam sayang dan selalu bernyayi buat mas embun
    bagaimana dan mana videonya lagi sendiri dari plastik bandnya… ngarep nih

    • amieeeen ma kasih mas batjoe

  8. batjoe

    hiduplah indonesia raya……….

  9. batjoe

    tukar link mas boleh?

    • silahkan mas boleh kok nanti ci Oom kesana ya

  10. alhamdulillah, mriki sae mawon pak Lik, namung goyang sekedik mawon

  11. Alhamdulillah t4 ku aman juga
    lagunya aku suka

  12. Pertama kl aq di sini. Kesan pertama ky on the spot yg di trans7 ya, berita dl trus lagu deh.. Salam kenal om embun

    • Selamat datang salam kenal Mas..
      acara on the spot keknya blon lama ya..?
      klo gaya blog ini sejak peresmian di t4 pak RT dolo dah begini koq… haa..haa..
      *ngeyel mode on

      Terima kasih kunjungannya.

  13. da yang hilang dihati saat kudengar musibah di Tasikmalaya.. dan kehilangan menjadi kehampaan yang semakin kosong……………….

    ada sesuatu dibalik kesedihan ini

  14. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  15. Ikut berduka atas terjadinya Gempa di Tasikmalaya dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: