Kusalah menilai ~ Mayangsari

Pergaulan Bebas..blogger ??

aah GILA…!!
pergaulan bebas macam mana pula siih…??
semakin semaraknya dunia Internet di Indonesia .. mendorong lajunya pertumbuhan blogger sampai kepelosok Negeri..sehingga dari sini lahir semacam pergaulan di lingkungan blogger , banyak sekali komunitas blogger dari bermacam macam pelajar.mahasiswa,karyawan dll.., melalui media blog ini mereka dengan bebas bergaul mengungkapkan semua uneg2 pikiran yg biasanya di pendam atau hanya sebatas curhat pada kawan dekat saja , sekarang melalui komunitas yg mereka bentuk bisa bebas berekspresi dan saling bertukar Informasi atau saling bertukar pikiran memecahkan suatu masalah dalam komunitasnya.
Justru inilah yg saya anggap pergaulan bebas para blogger dalam arti yg positip untuk generasi muda mengikuti perkembangan teknologi saat ini..,sebebas bebasnya blogger bergaul hanya lewat kaca monitor kan… ?? nah jadi sobat jangan berprasangka yg negatip.Justru saat ini saya ingin sharing keprihatinan kita dalam PERGAULAN BEBAS bukan didunia maya ini tetapppiiii… di tengah masyarakat kita sekarang ini..

PERGAULAN BEBAS YG MEMPRIHATINKAN.
Semakin tingginya frekuensi arus globalisasi di era industrialisasi yang sudah mengglobal serta arus modernisasi dan sekularisasi sangat berpengaruh besar terhadap pergaulan bebas dengan lain jenis (kumpul kebo), baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Kondisi semacam ini juga sangat mempengaruhi terhadap ideologi masyarakat, sehingga ada sebagian mereka beranggapan, kalau tidak bergaul dengan selain jenis maka di nilai ketinggalan zaman. Kalau kita lacak secara fenominal bahwa pergaulan di masa sekarang- di berbgai tempat-khususnya di perkotaan- seakan-akan sudah menjadi bagian kultur yang di akui keberadaannya dan tidak bisa di hindari lagi, bahkan di anggap hal yang biasa-biasa oleh kalangan remaja.

Padahal kalau di lihat di lapangan, pergaulan ini sangat meresahkan masyarakat, bahkan kalau kalangan remaja terus di biasakan hal semacam ini tanpa ada kesadaran dan pendidikan yang berorientasikan pada moral maka bagaimana dengan bangsa yang akan datang.

Sangat tragis, ternyata pergaulan bebas itu tidak hanya sebatas bergaul melainkan terkadang mendorong untuk melakukan hal yang lebih tidak di sukai oleh agama, seperti, bercumbu rayu, berciuman dan bahkan terjebak dalam perzinahan. Oleh karena itu, tanpa ada sekat-sekat pembatasan antara wanita dan laki-laki yang bukan muhrim maka dampak dan bahayanya seperti itu.

Secara mendasar ternyata hal semacam ini karena kebebasan di artikan bebas secara mutlak tanpa ada butir-butir aturan yang menjaga jarak antara mereka. Di sadari atau tidak kita harus menjaga jarak dalam pergaulan terutama pergaulan dengan lain jenis.
Semoga Tuhan melindungi kita dan anak2 kita , agar tidak terpengaruh dg pergaulan bebas. Amin

mudah mudahan aku hanya salah menilai.. , kaya Mayangsari ajaah.. KUSALAH MENILAI.

Wah.. sobat lagu ini ueeenak banget lho… coba deh disimak.. muantabs…
tariik mang…

KUSALAH MENILAI
Oleh : Mayangsari

Sekian lama sudah
kita t’lah bersama
namun kau banyak berubah
kini tiada lagi rindu di hatimu
yang dulu hanya untuk diriku
harus kusadari kita
Semakin t’lah berbeda

Rasanya Tak mungkin
bersama lagi
Biar kusimpan rasa kecewa
Biarlah aku yang mengalah
Takkan ku menghalangi keinginanmu
Biar kucari jalan sendiri
Biarlah asal kau bahagia
Mungkin ini semua
kesalahanku
Menilai dirimu

21 Komentar

  1. Intinya pergaulan bebas itu tidak sehat. Apapun alasannya itu adalah penularan penyakit.

    • KangBoed

      yayaya.. memang sudah menjadi tradisi bahkan semakin hari semakin muda saja lama lama anak TK dan SD kali yaa

  2. Rindang

    klo pergaulan bebas yg jelek di masyarakat say NO..!!
    tp bwat pergaulan bebas bloger sih setujuh ajah pak
    sbatas di dunia mayah lho bukan bwat kopdar trus bebas , brabeee !!!

    • KangBoed

      satujuuuuuuuuuuuuuu.. khusus blogger mari kita tingkatkan persatuan kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang.. positiiiiiiiiifffffffffffffffffff

  3. Bebas bertanggung jawab ala blogger.
    salam Merdeka!

    • KangBoed

      Manstaaaaaaaaaabbsssssssss
      salam sayang selalu
      Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!

  4. pergaulan bebas di blogger itu bebas saling mengunjungi dan bebas meninggalkan komen

    • KangBoed

      Bebas membangun silaturahmi dan mempersamakan visi dan msi secara positif yaaaaaaaaaa

  5. aaah.. gilaa! kiraiin…?

    • KangBoed

      hehehe.. sapa sing gila bang

  6. KangBoed

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  7. KangBoed

    Hadoooh sementara tugas selesai.. pulang sarapan pagi dolo yaaaaak..
    salam sayang

    • KangBoed

      oom mau sarapan pake apa saya belikan yaaaak..

  8. finda

    Iya nih emang nyebelin bgt pergaulan bebas jaman skrg!!!pd ga tau malu…payahh!Mungkin mesti diaadain kampanye “dzikrul maut”. hehhe koq jd emosi gene!
    Yowis gituu aja..😀

    • KangBoed

      Weeekeekekekek.. terimakasih cooooeee.. sabaaar jangan terlalu esmosi.. mari menata diri masing masing

  9. kalo gitu mendingan bergaul lewat blog… hahaah… kan gak bisa kumpul kebo.:mrgreen:

    • KangBoed

      paling kumpul bebek.. tanpa huruf b

  10. ini akibat pengaruh siaran televisi kita ditambah lagi orangtua yang kurang memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya,

    duh,, sedih lah

    • KangBoed

      yayaya.. kontradiksi keadaan yang semakin buruk sudah menjadi tanggung jawab semuanya dari kita sekarang ini

  11. ngapain duit dikumpulin?? mending dibuang, jadi pupuk kompos… (iya kan?)

    • KangBoed

      binguung gak nyambuuung…????
      waaaaaaaaaaakaaakaakakakakaxxxxxxzz

      SALAM SUPER GANTENG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: