Petani & Internet

PetaniLajunya perkembangan Teknologi Informasi saat ini , menggugah para pengamat sosial kemasyarakatan dan pengamat media tergerak untuk memberikan keseimbangan Informasi antara desa desa terpencil dan perkotaan.

Terutama dengan adanya jaringan internet sebagai media yg sangat potensial untuk menyebarkan banyak informasi , misalnya  tentang modernisasi pertanian serta segala pernik permasalahannya bisa disampaikan melalui media ini.

Seorang pengamat media mengatakan, petani memang sudah saatnya bisa memperoleh informasi pada kesempatan pertama agar bisa mengikuti perkembangan dan menyesuaikan aktivitasnya.Akan tetapi, persoalan yang sekarang muncul..mungkin ketika fasilitas layanan itu disediakan bagaimana kemampuan menggunakan jaringan internet itu , karena di kota saja masih banyak warganya yang gagap teknologi  (gaptek..! termasuk saya).

Internet memang bukan barang baru lagi apalagi jaringannya bisa di akses sampai ke desa-desa, karena itu dibutuhkan pola atau sistem yang tepat memanfaatkan layananan dunia maya itu hingga bisa di akses oleh warga desa.. untuk Indonesia yang bisa  semakin maju . MERDEKA.

dan bagaimana kira kira realisasinya…??

(berita terkait di surya online)  atau link berita dari beberapa daerah di Indonesia

Indonesia Tanah Air

Iklan

22 Komentar

  1. Tanah air tidak kulupakan
    kan terkenang selama hidupku
    biarpun saya pergi jauh
    tidak kan hilang dari kalbu

    tanahku yang kucintai
    engkau kuhargai..

    walaupun banyak negeri kujalani
    termasyur permai di kata orang
    tetapi kampung dan rumahku
    disanalahku rasa senang
    tanahku tak kulupakan engkau kubanggakan…

    • KangBoed

      hADOOOOOOOOH
      PERTAMAAAAAAAAAAAXXXXXXXZZZZZ

      • Rindang

        keduaaax..

  2. KangBoed

    SEDIH DAN MIRIS KALAU BERBICARA MENGENAI NEGERI KAYA TERMISKIN

    • Ya begitulah realita.. ,
      hanya segelintir orang yg bisa minikmati kekayaan negeri ini dg kehidupan yg melimpah ruah.. tanpa peduli dg saya orang2 di sekeliling..

      terima kasih kang
      salam sejahtera damai dan cinta.
      merdeka !

  3. KangBoed

    MAJU DAN JAYALAH KEMBALI NEGERIKU.. BANGKITLAH BANGSAKU.. JADIKAN NEGERI INDONESIA GEMAH RIPAH LOH JINAWI
    SALAM SAYANG

    • Rindang

      iyaa om semuga geto

    • Maaf kangboed itu anak saya bantuin sambut tamu
      haa..haa… gak jauh amam bokapnya..
      suka slonong ajah..

  4. KangBoed

    KELIMAAAAAAAAAAAXXXZZZZZZZ

    TETEEEEEEEEP

    SALAM SAYANG BUANGEEEEEEEEEEEET

  5. Rindang

    nah gitu dunk pak jangan yg katrox

    • dah kamu belajar ajah sonooh ..yg bener nduk.. !!

      *ngenet dmn km..?

  6. eiiiit… agustusan yaa??
    baguslah jgn yg katrox melulu lah postingannya.

    • iya bos dah insap, agustusan dolo.. ha ha..

  7. tetangga kita di kampung sana belum pada ngerti apa itu internet, klo yang muda-muda sudah mahir sering main ke warnet deket terminal Simo

    • iya mas , anak saya yg di kampung biasanya ngenet disana.. atau pake hp , klo pake kompi konek pake hp lemot katanya.

      sdh balik mas , apa msh di kampung nih..?

  8. mungkin hrs ada sosialisasi dan pembelajaran dulu ya utk para petani kita agar tdk gaptek (kayak saya he…..he…. ).
    salam.

    • iya bunda hrs ada sosialisasi dan pelatihan dulu mungkin baru bisa yaa…
      sama koq kita juga baru modal nekad.. belajarnya nanya sama anak.
      haa..haa * jadi malu.

      makasih bunda
      Salam.

  9. KangBoed

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG ‘TUK SAHABATKU TERSAYANG

    I LOVE YOU PHUUUUUUUULLLLLLLLLLLLLLLL

  10. Bner juga, bokap gw juga seor9 petani, so, gw d suruh cr info ttg prtnian d internet

    • Menggembirakan tuh..
      brarti kesadaran pentingnya informsi menggunakan Inet sdh mulai dimengerti sampai kedaerah..
      yg penting tepat guna untuk modernisasi pertanian menyerap ilmu dari negara yg sdh maju lho… bkn bwat Chating apalagi cari2 yg enggek2lah.. hee..heeee…

      Terimakasih.
      Salam Persahabatan.

  11. Internet itu gampang dipelajari, begitupun oleh petani, Makanya harus disosialisasikan supaya para petani gak kebingungan

    • betul mas.. bisa karena terbiasa..
      mudah2an janji pemerintah th 2010 Internet dah masuk ke pelosok bisa terealisasikan..
      dan kelompok tani diberi kemudahan pengadaannya.. wah mantabs..

      Terima kasih
      Salam persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: