GERHANA dan GONG XI FA CHAI

NGEMENG-EMENG ..  EMEEENG…AdE hubungannyEEee….???

GERHANA MATAHARI CINCIN sama TAHUN BARU CHINA…. ?

..HEEE…HEEE. MENEKETEHEEE…..!!!

GERHANA MATAHARI CINCIN

Kalo ene seh kate ahlinyee. begene…neeh.. :

Gerhana matahari itu terjadi karena bulan menutupi matahari. Jadi posisi bulan berada diantara matahari dan bumi. Posisi bulan dan matahari ini yang membentuk sabuk lintasan. Pada tanggal 26 Januari 2009 ini posisi bulan tidak dekat dengan bumi sehingga matahari hanya tertutup sebagian saja. Sehingga matahari nantinya akan terlihat seperti cincin.

Lokasi lainnya hanya melihat gerhana sebagian seperti bulan sabit saja.

GERHANA MATAHARI CINCIN

ase26jan09-bandarlampung

sumber gambar:  Dongeng Geologi

——————————————————————————————————————-
FOTO GERHANA MATAHARI CINCIN  ( I )
Gerhana Matahari cincin tampak sangat jelas di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Senin (26/1/2009). Langit tampak cerah. Sementara masyarakat dan para pelajar di kota itu beramai-ramai menontonnya.

gerhanacincin2

FOTO GERHANA MATAHARI CINCIN  ( II )

Fenomena alam berupa gerhana matahari cincin yang ditunggu-tunggu setiap orang telah terjadi, Senin (26/01). Meski tertutup mendung, fenomena langka ini masih dapat dilihat oleh masyarakat yang tinggal di Indonesia.

gerhanaGerhana matahari cincin ini terjadi karena pada saat kejadian diameter bulan lebih kecil dari diameter matahari. Sehingga matahari tidak tertutup secara keseluruan dan membentuk sebuah cincin yang melingkar.

(sumber foto ini dari detik.com di edit dikit)

tapi ma’af gak pakek ijin lho bwat belajar anak sama koleksi pribadi ajaah koq Mas

————————————————————————————————————————————————–

GONG XI FA CHAI ~ Andi Lau

Hujan..terus rintik2 … , bawaannya uiiseng….! mo deketin kompi pencet modem..ragu2..hee.hee merasa berdosa…jari jari nekat akhirnya tiitt.. dipenceet juga… lhooo..lhooo.lhoooo.. koq bisaa..?? maaf kan aku Speedy.. seharusnya aku belum berhak lagi pencet modem ini…. hickss….

Posting yg terjadi karena tiba2 ajaahh bisa koneek..!! padahal mustinya gak bisa konek lhoo… !!
anda tahu kaan..??

Penyebabnya adalah…. GERHANA MATAHARI CINCIN

5 Komentar

  1. wuokelah ki
    terimakasih atas blognya yg seselera alamiku (meskipun jarang ngomen). saya mohon maaf bila selama ini ada yang kurang berkenan.

    sampai jumpa, kalopun nantinya tak pernah jumpa, kita tetap bersodara
    Salam!

    Emang mau kemana siih..??
    Cuma bercanda kaan…??

    yaa.. mas..sama2..jika saya ada salah juga minta ma’af , dan terima kasih atas bantuannya selama ini mengajari saya dalam dunia Blog….!!!

    lhoo..lhooooooooooooooo…!!!! ini apa sich koq kaya mau perpisahan apa ajaah sih…!??
    cuma bercanda kan mas…??
    apa emang lagi mau turun gunung ?? ato moo gudbaii dulu…kampung maya…..??!! walah..jangan lah yaaw…ntar banyak yg nangis lhoo….!! Clingak…clinguk…kesepian .dong…daku…

  2. Gong xi fa cai too.

    hujan rintik2 ikut ngerayain Tahun baru China … dirumah aja mbakar jagung Cak..!
    1 Suro kemaren juga ngerayain Tahun baru Jawa … angin sepoi2 …duiingiin…kemul sarung….ajaah..!!
    he..hee. makasih yaa.. dah mampir.

  3. Main aja kerumahku, kita ramei-ramei nikmati kue keranjang, kancang mente, kacang tanah dll bersama sahabat blogger😀

    Salut, karena pemilik blok ini benar-benar tolersansinya tinggi…saya langsung dengerin lagunya nih, thanks lagunya kunikmati petang ini.🙂

    Waah.. jd gak ueenak klo disanjung begene…hee.hee.Trims !!
    Emang ini Special buat Non Lin..sekali lage..” Gong Xi Fa Chai..”.

  4. Dear Mas Embun,

    Sahabat kita Broer JIMI tampaknya serius, malah mungkin dua rius atau lima rius, berniat lengser dari kursi emasnya. Mungkin jenuh dan memerlukan sedikit waktu untuk mencari inspirasi-inspirasi baru. Kita doakan si Broer cepat menyadari kekeliruannya dan cepat kembali ke jalan yang be……..rmusik ha ha ha ha ha ha….

    Jika Marga T bilang BADAI PASTI BERLALU maka kata mas Embun ….GERHANA PASTI BERLALU…….hi hi hi hi …… kalo gerhananya nggak berlalu ntar mataharinya hilang….kalo srengenge nya hilang maka nggak ada energi di atmosfir untuk membentuk embun. Lha, kalo embun ga terbentuk ntar mas Embun ikutan menguap bareng Broer JIMI…..hehhhhhh…….kehilangan sahabat enggak enak yaaa…..

    Tabe mas….


    betul..bung Mike.., kek nya sobat kita Mas JM nih ..lagi mau TOPO BROTO bener tuuh… memperdalam Ilmu Tingkat tinggi … SABARATI…hee…heeee…..

  5. desy chandra

    kta ahli’y c ada hbunganye…!!!?
    dri pda pnsaran???so…
    bca sndri ja dh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: